Kawah Putih Bandung

Berwisata sambil mengagumi keindahan alam memang menyenangkan. Bandung tidak hanya menwarkan wisata belanja semata. Wisata alam eksotiknya pegunungan pun ditawarkan Bandung. Salah satunya adalah Kawah Putih, Ciwidey.

Kawah Putih merupakan danau kawah dari Gunung Patuha. Kawah Putih ini memiliki ketinggian 2.194 meter di atas permukaan laut. Kawah Putih ini terletak sekitar 46 km dari Kota Bandung atau 35 km dari Soreang.


Pemandangan di Kawah Putih dan airnya yang berwarna hijau kebiru-biruan menjadi daya tarik tersendiri bagi Kawah Putih. Tak heran jika banyak orang yang banyak mengunjungi objek wisata yang satu ini, meskipun hawa di Kawah Putih ini dingin dan bau belerang yang cukup menyengat. 
Pemandangan alam yang indah di Kawah Putih ini membuat pengunjung betah untuk menikmati suasana di sini. Suasana sejuk dan pemandangan alam yang indah, membuat suasana seperti ini sayang untuk tidak diabadikan. Karena itu, jangan lupakan kamera anda jika anda hendak berkunjung ke Kawah Putih.

Kawah Putih ini dikelilingi dengan dinding bukit yang terjal dan di bagian lainnya agak landai seperti pantai. Di bagian laindai inilah, kita dapat berjalan dan menyentuh air kawahnya. Air kawah yang berwarna hijau kebiru-biruan ini memiliki keunikan tersendiri. Warna air kawahnya bisa berubah-berubah tergantung pada kandungan mineral saat itu.

Kawah Putih dapat dicapai dengan kendaraan pribadi atau angkutan umum. Jika anda naik angkutan umum, maka anda harus ke terminal Leuwi Panjang terlebih dahulu. Dari terminal Leuwi Panjang, anda bisa naik bus atau kendaraan umum L300 ke Ciwidey. Setelah naik bus atau kendaraan L300, anda bisa naik angkutan pedesaan tujuan Situ Patengan ke pintu gerbang objek wisata Kawah Putih. Dari pintu gerbang, kita masih harus melewati jalan menanjak sepanjang 5 km untuk benar-benar sampai di Kawah Putih ini. 


 inilah foto foto saiia saath berada di kawah putih...



 

0 komentar:

Posting Komentar